SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Minggu, 07 Juni 2015

Jaksa Usut Korupsi di PDAM Tirta Naga

TAPAKTUAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapaktuan, Irwinsyah SH mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mendalami penyelidikan kasus dugaan korupsi pada proyek pekerjaan pengadaan dan pemasangan jaringan pipa program hibah air bersih masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di PDAM Tirta Naga, Tapaktuan.
“Sudah 15 orang yang dimintai keterangan, guna memastikan adanya tindak pidana korupsi dalam proyek tersebut,” kata Irwinsyah, usai melantik Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tapaktuan di Bakongan, Kamis (4/6).

Ia mengungkapkan, dari hasil penyelidikan pihaknya, dugaan korupsi pada program dana hibah dari Australia di PDAM Tirta Naga Tapaktuan ini, potensi kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.
“Dari pagu dana Rp 5 miliar yang disalurkan dua tahap, dana yang dilaporkan hanya Rp 3 Miliar. Saat ini kasus korupsi itu sudah mulai kami usut,” pungkasnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Tapaktuan, Irwinsyah SH, kemarin melantik Fauzi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri (Kejari) Meureudu, menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tapaktuan di Bakongan, menggantikan Azwardi SH yang dipromosikan menjadi Kasipidsus Kejari Takengon.
Prosesi pelantikan dan penyerahan jabatan itu dipimpin Kajari Tapaktuan, Irwinsyah SH, berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Tapaktuan.(tz)

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut