SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Selasa, 28 Juli 2015

Kejari Tapaktuan: Kasus Terungkap Di Media Segera Ditangani

Sejumlah anak yatim dan para awak media yang bertugas di Kabupaten Aceh Selatan, diabadikan bersama Kepala dan Staf Kejaksaan Negeri Tapaktuan.Tapaktuan-andalas Kepala Kejaksaan Negeri Tapaktuan Irwinsyah SH mengatakan, berita-berita kasus yang diungkap di media apapun yang beredar di Kabupaten Aceh Selatan ini, akan ditangani selesai lebaran ini.
Hal tersebut diungkapkannya pada acara buka puasa bersama keluarga besar Adhyaksa, sejumlah anak yatim dan awak media yang bertugas di daerah itu, Rabu (8/7) malam. Buka puasa tersebut juga dirangkai dengan peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 55 yang jatuh pada 22 Juli 2015 ditandai dengan penyerahan sembako.
“Semua kasus yang ditangani itu berdasarkan bukti dan data yang akurat sesuai dengan kenyataan di lapangan. Termasuk juga pelaksananaan proyek yang diduga pengerjaannya asal jadi, baik tahun ini maupun yang lalu,” ujar Kajari dalam sambutannya sebelum berbuka.

Menurutnya, setiap kasus yang sudah dimuat di media sebagai pemberitahuan kepada publik. Justru itu yang diambil tindakan, Apalagi kasus tersebut menyangkut dengan kerugian negara baik yang tahun-tahun lalu maupun yang sekarang, sepanjang kasus tersebut didukung bukti-bukti yang akurat.
Irwinsyah menambahkan, setiap pemberitaan yang dimuat dalam media cetak seperti pengungkapan proyek yang diduga sarat penyimpangan, pihaknya perlu menelusuri. Sebab melalui pemberitaan sudah dapat dipegang 80% data.
Dalam kesempatan tersebut, Irwinsyah yang dikenal dekat dengan para insan pers, menyampaikan pada tahun yang lalu di saat dirinya baru ditugaskan di Tapaktuan, belum sempat mengadakan acara berkumpul yang seperti ini.
“Karenanya saya berharap, jalinan silaturahim ini dapat terus berlanjut dan terciptanya kerjasama yang baik. Sehingga, dapat menuntaskan semua kasus-kasus yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ini,” ujarnya.
Memeriahkan hari Bhakti Adyaksa ke-55, Kejari Tapaktuan membagikan paket sembako bagi anak-anak yatim dalam kecamatan Tapaktuan. Pemberian tersebut merupakan kepedulian kita terhadap sesama muslim seagama dan seiman dalam melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadan yang suci ini. (HSP)


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut