SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Selasa, 26 September 2017

Saatnya Anak Muda Tampil Menjadi Generasi Taat Hukum



Meukek -  Senin tanggal 25 September 2017, sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Ruang Serbaguna SMP Negeri 1 Meukek, Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (kejari) Aceh Selatan telah melakukan penyuluhan dan penerangan hukum terhadap para siswa siswi SMP Negeri 1 Meukek.


Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan, Drs. Martunis, kepala Sekolah SMP N 1 Meukek, Dayuli, S.Pd beserta para guru dan karyawan, Tim Kejaksaan Negeri Aceh Selatan dan diikuti ±300 siswa siswi SMP N 1 Meukek.

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan atau dukungan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan terhadap Program Nawa Cita Presiden R.I dan Wakil Presiden R.I tahun 2014 - 2019 butir ke-8 (kedelapan) yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif, serta sesuai dengan Keputusan Jaksa Agung R.I Nomor: KEP-184/A/JA/11/2015, tanggal 18 November 2015 Tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan R.I.


Adapun tema yang disampaikan dalam Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah “Saatnya Anak Muda Tampil Menjadi Generasi Taat Hukum”, salah satu fungsi dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah sebagai sarana penyampaian pengetahuan hukum kepada masyarakat Aceh Selatan  untuk bersikap dan berperilaku tertib dan taat hukum guna menumbuhkan disiplin nasional, sedangkan harapan dari kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah agar siswa siswi dapat memahami hukum sejak dini sehingga akan tercipta sikap ketaatan terhadap hukum, membentuk karakter generasi muda yang Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Anti Kekerasan, Anti Narkoba, serta penyakit sosial masyarakat yang bersifat negatif lainnya, disamping itu dengan dilaksanakannya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut siswa siswi dapat memahami dan mengetahui tugas dan kewenangan Kejaksaan dalam penegakan hukum di masyarakat.

Kegiatan ini tutup dengan sesi tanya jawab dan pemberian hadiah oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan kepada siswa siswi yang memberanikan diri untuk bertanya dalam ruang lingkup materi yang disampaikan Tim JMS Kejari Aceh Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut