SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Sabtu, 22 Juli 2017

Upacara HUT Hari Bhakti Adhyaksa di Kabupaten Aceh Selatan

Kepala Kajaksaan Negeri Aceh Selatan, Munif, SH., MH. sebagai Inspektur Upacara
Kejaksaan Negeri Aceh Selatan melaksanakan upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Jl. Nyak Adam Kamil No. 56 Kab. Aceh Selatan, Sabtu (22/7/2017).

Ivan Day Iswandi, SH., Jaksa Fungsional sebagai Komandan Upacara
Upacara dimulai pada pukul 08.30 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Munif, SH. MH. Komandan Upacara Jaksa Fungsional, Ivan Day Iswandi, SH.
Dalam amanat Jaksa Agung RI yang dibacakan oleh Kajari menyampaikan antara lain, Satu Tujuan dimaknai sebagai adanya kesatuan arah, visi dan misi, sehingga pelaksanaan tugas penegakan hukum dan tugas-tugas lainnya oleh segenap komponen Adhyaksa semata-mata ditujukan dalam rangka mewujudkan keadilan dan kebenaran yang memberikan kepastian sekaligus kemanfaatan nyata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Satu Sikap dimaknai sebagai adanya kesatuan gerak langkah dan tindakan untuk menjamin dilaksanakannya setiap tugas dan fungsi penegakan hukum oleh insan Adhyaksa dengan sungguh-sungguh, dengan benar, dengan profesional dan proporsional demi meningkatkan kerja, kuantitas dan kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.
 
Satu Hati berarti setiap insan Adhyaksa berkomitmen akan bekerja dengan penuh keikhlasan, ketulusan dan kejujuran disertai kesadaran diri bahwa dengan demikian akan terhindar dari keterpaksaan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, walau sesulit dan seberat apapun. Serta tidak pula menyimpan kepentingan lain untuk lebih mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan yang rentan mendorong terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan.

"Ketika pekerjaan itu dilakukan dengan penuh kecintaan, keikhlasan dan ketulusan, maka hasilnya akan lebih optimal dan mendatangkan kepuasan karena telah memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi sesama," kata Munif, SH, MH membacakan amanat Jaksa Agung H.M Prasetyo.

Turut serta dalam upacara peringatan HBA ke-57 ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ny. Munif, SH, MH beserta Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, para Kasi, Kacabjari Bakongan dan Kasubbagbin serta staf Kejari Aceh Selatan.

Usai pelaksanaan upacara tersebut, acara dilanjutkan dengan upacara tabur bunga ke laut yang berlokasi di pelabuhan Tapaktuan yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan sebagai bentuk penghormatan terhadap arwah dan jasa para pahlawan. Upacara berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan pelarungan karangan bunga ke laut dengan diiringi doa kepada para pahlawan yang telah gugur.
Penghormatan Kepada Para Pahlawan pada Acara Tabur Bunga


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut