SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Senin, 01 Mei 2017

Acara peresmian kantin kejujuran di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan

Tapaktuan- Acara peresmian kantin kejujuran pada Minggu 30 Mei 2017 di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) (Ny. Munif) yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan (Kajari) (Bapak Munif, SH., MH) dan dihadiri beberapa pegawai kantor dan Pengurus serta Anggota IAD.


Kantin dalam program ini bukan kantin sembarangan, namanya Kantin Kejujuran. Dilihat dari namanya agak unik memang, tapi nama tersebut tidak terlepas dari tujuan utama didirikannya Kantin Kejujuran itu sendiri. Tujuan dari program didirikannya Kantin Kejujuran adalah melatih setiap pegawai supaya dapat berbuat jujur dan mencegah tindakan korupsi secara dini. Kok bisa ? ya, karena di Kantin Kejujuran tidak ada penjaga kantin secara khusus seperti kantin-kantin yang lain, jadi setiap pegawai yang membeli makanan akan melihat harga makanan yang sudah ada bandrol atau label harganya, kemudian akan membayar dan mengambil uang kembalian secara masing-masing (seperti pelayanan self servis) jadi benar-benar dituntut kejujuran dari setiap pegawai yang melakukan transaksi di kantin tersebut.

Program Kantin Kejujuran ini di cetuskan langsung oleh Kajari Aceh Selatan ( Bapak Munif, SH., MH) dan akan dikelola oleh pengurus beserta anggota IAD daerah Aceh Selatan.

Program Kantin Kejujuran ini rencananya juga akan dibuka di instansi-instansi pemerintah di Kabupaten Aceh Selatan, tujuannya jelas untuk melatih dan sekaligus memberi contoh kepada khalayak luas tentang pentingnya kejujuran dan menghindari tindakan korupsi.

Semoga program ini dapat berhasil dan dapat diikuti oleh pemkab yang lain yang muaranya adalah melatih dan membiasakan diri kita dengan perbuatan jujur dan tidak korupsi.

Dari contoh dan perbuatan dengan skala kecil Insya Allah akan menjadi besar kalau kita ikhlas dalam melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut