SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN - ALAMAT KANTOR: JALAN NYAK ADAM KAMIL NO. 56, TAPAKTUAN TELEPON : 0656-21016. FAX : 0656-21016. EMAIL : kejari.asel@gmail.com

Kamis, 13 April 2017

Jaksa Masuk Sekolah Kali Ini Sambangi SMP Negeri 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan

Program Jaksa Masuk Sekolah di Kabupaten Aceh Selatan terus berlanjut. Setelah sehari sebelumnya digelar di SMP Negeri 2 Tapaktuan, hari ini Kamis (13/04/2017/) program Jaksa Masuk Sekolah kembali digelar di SMP Negeri 2 Kluet Utara di Gampoeng Krueng Bate Kecamatan  Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Untuk diketahui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) digagas Jaksa Agung H.M Prasetyo yang merupakan salah satu langkah kejaksaan  untuk mendukung Program Nawa Cita Presiden R.I dan Wakil Presiden R.I tahun 2014 - 2019 butir ke-8 (kedelapan) yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional.


Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Aceh Selatan terhadap siswa SMP Negeri 2 Kluet Utara melibatkan 322 orang siswa dan Kepala Sekolah serta para Guru SMP Negeri 2 Kluet Utara dimulai pukul 09.30 Wib dengan pematri kegiatan tersebut yaitu Kasi Intel Kejari Aceh Selatan Ridwan Gaos Natasukmana, SH, Jaksa Fungsional Kejari Aceh Selatan Handri, SH dan Riki Supriadi, SH dengan tema : “Saatnya Anak Muda Tampil Menjadi Generasi Anti Korupsi, Anti Kekerasan dan Anti Narkoba, sekaligus menjadi Generasi Penerus dan Pelurus”

Dalam kesempatan tersebut, beberapa materi yang dipersentasikan diantaranya  tugas pokok dan fungsi jaksa dan wewenang kejaksaan, Bahaya Narkotika di kalangan remaja, Pengenalan Tindak Pidana Korupsi sejak dini serta Hukum Jinayat yang merupakan hukum pidana yang khususberlaku di Provinsi Aceh. Penyampaian materi tersebut bertujuan untuk pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, agar para pelajar tidak tersangkut masalah hukum atau perbuatan melanggar hukum. Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan ini akan berlanjut lagi dengan agenda kegiatan di SMA, SMP dan SD di wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Aceh Selatan. (RGN)


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut